Cara Menanam Bunga Dalam Pot

Cara Menanam Bunga Dalam Pot

Menanam bunga merupakan adalah salah satu hobi yang sangat menarik dan menyenangkan hampir setiap manusia apalagi bagi kaum hawa. Menanam kembang atau bunga di taman nya adalah salah satu kegiatan rutinitas seperti merawat dengan memberikan pupuk dan menyirami pada hari pagi dan siang. Bukan hanya perempuan atau kaum hawa banyak juga kaum adam atau laki laki menyenangi. Menanam sebuah tanaman menandakan bahwa kecintaan kita kepada alam dan juga merupakan pelestarian Lingkungan Hidup dengan sering kita sering dengar Istilahnya “Go Green, Save Earth” berarti ada ruang terbuka hijau dapat menopang penyelamatan bumi yang kami tinggali dan judul kita kali ini adalah Cara Menanam Bunga Dalam Pot.

Rp 650.000

Ada beberapa cara yang harus diperhatikan untuk menanam sebuah bunga pada wadah sering yang kita kenal dengan pot di antara lain di bawah ini :

  1. Tahap pertama adalah persiapkan alat atau tools yang digunakan untuk menanam sebuah bunga. Persiapan atau sering dikenal tahap preparation ini harus ada sebelum kita melakukan proses penanaman Tahap adalah persiapkan pot sebagai wadah pastikan ukuran sesuai dengan tanaman yang akan kita tanam dan jangan lupa juga anda menyediakan komponen penting seperti tanah, bahan organik, arang, tanah kompos, pupuk kandang, sabut kelapa, sekam padi, humus, bahan anorganik, dan lain sebagaimana bisa sesuai bersama dengan type tanaman), tanaman / bunga yang dapat ditanam, sekop kecil, dan air.
  2. Tahap Kedua adalah Proses Pengepotan Yang Baik, dalam system penanam yang baik pada wadah sebuat seperti pot tidak bisa serampangan harus penanganan yang baik jika menginginkan hasil yang baik pula dan tanaman bisa tumbuh subur.
  3. Tahap Ke tiga perguunakan sebuah pot yang memang sesuai bersama dengan type tanaman yang dapat anda tanam pada pot.
  4. tahap ke empat pertimbangkan dengan matang mana penempatan pot dapat di tempatkan supaya lebih sepadan bersama dengan keadaan dan lokasi.
  5. Tahap Ke lima ketika menentuka pot pastikan dan yakin bahwa pot tersebut menpunyai lubang-lubang sebagai sirkulasi air udah ada atau belum. Lubang-lubang di bagian basic pot ini nantinya dapat berfungsi untuk menyingkirkan air misalnya kapasitas air yang diperoleh terlampau banyak supaya tanaman tidak terendam oleh air yang bisa memengaruhi perkembangan tanaman itu sendiri.
  6. Tahap Ke Enam, isi tanah sepertiga dari Volume media nya seperti Pot.
  7. Tahap Ketujuh Ketika anda bisa masukkan tanaman yang anda menginginkan ke pot pastikan bahwa supaya terlihat lebih rapi.
  8. Tahap Kedelapan dari proses ini adalah masukan ulang fasilitas tanam ke didalam pot untuk menutup akar dari tanaman.
  9. Tahap Kesembilan kalo sudah selesai memasukan tanaman anda bisa menekan dengan pelan supaya tanaman itu bisa tumbuh dengan tegak.
  10. Tahap kesepuluh dari proses ini tentang di mana posisi tanaman ini dileakkan tanaman harus ditaruh pada daerah yang bersikulasi hawa dan cukup kena sinar matahari.
  11. Tahap Kesebelas adalah perawatan tanaman yanng sudah anda tanam yaitu dengan menyiram tanaman ini dengan rutin pagi dan sore dan jangan lupa anda membuang dan memotong daun daun yang telah busuk sehingga membuat tanaman ini terlihat dengan rapinnya’

Ada sebelas Cara Menanam Bunga Dalam Pot yang perlu anda perhatikan dengan menanam tanaman di rumah anda sehingga rumah anda akan terlihat lebih indah dan enak di pandang mata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp