Tahapan Membuat Krans Duka Cita

Tahapan Membuat Krans Duka Cita

Ada beberapa Tahapan Membuat Krans Duka Cita yang perlu anda perhatikan dalam membuat sebuah bunga krans yang perlu anda pertimbangan. Sebelum kami menjabarkan tahapan dalam membuat sebuah bunga ini yang perlu anda ketahui apa fungsi dan guna bunga ini. Rangkaian bunga ini adalah salah satu karangan bunga yang hanya khusus digunakan untuk memberikan ucapan turut berkabung atau berbelangsukawa atas meninggal seseorang yang mana rangkaian ini dikirimkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Tahapan tahapan yang harus perhatikan dalam membuat rangkaian bunga ini adalah di bawah ini :

Tahapan Membuat Krans Duka Cita
IDR 800.000
  1. Tahapan pertama adalah pastikan anda menerima orderan dari pelanggan anda yang mana anda harus pastikan jenis kode bunga, harga, nama yang meninggal, pemesan dan alamat rumah duka.
  2. Tahapan kedua adalah anda harus melakukan tahapan pengumpulan bahan yang akan digunakan dalam membuat rangkaian bunga ini seperti rangka krans (bambu), oasis basah, cutter, kawat, pita tulis dan alat yang dibutuhkan lainnya.
  3. Tahapan Ketiga, anda harus memastikan bunga segar potong apa yang digunakan dan bunga segar potong yang digunakan tergantung dari harga dari sebuah bunga krans.
  4. Tahapan Keempat, anda memasangkan oasis basah pada rangka yang telah disiapkan dan bentuk oasis itu seperti lingkaran dengan ukuran 0,6 Meter.
  5. Tahapan Kelima, setelah oasis basah sudah berbentuk seperti lingkaran terlebih dahulu anda memasang daun di sekeliling lingkaran tersebut setelah itu anda mulai merangkai bunga yang telah anda sediakan pada bisa oasis basah tersebut dan bentuk bunga tersebut sesuai dengan keinginan anda.
  6. Tahapan Keenam, adalah tahap finishing yang itu menulis ucapan dan pemesan pada media stereform atau pita tulis yang anda sediakan.
  7. Tahapan Ketujuh adalah tahapan dokumentasi terhadap rangkaian bunga tersebut yang akan anda kirimkan ke pesan.
  8. Tahapan kedelapan adalah tahapan pengiriman rangkaian bunga mengunakan alat transportasi sesuai dengan rumah duka yang di inginkan si pemesan.

Ada 8 tahapan yang harus anda perhatikan dalam membuat sebuah krans duka cita. Pembuatan rangkaian bunga ini tidak beda jauh dengan cara membuat bunga standing yang membedakan adalah rangka yang digunakan yaitu bunga krans mengunakan rangka bambu sedangkan bunga standing mengunakan rangka besi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp